Pembangunan Saluran Irigasi Kp. Gentong

Pembangunan Saluran Irigasi Kp Gentong
Foto 100% Pembangunan Saluran Irigasi Kp Gentong

 

Buniasih, (05/10/2018)

Warga Bergotong Royong Membangun Saluran Irigasi

Kepala Desa Buniasih (Engkos) bersama masyarakat membersihkan dan melakukan normalisasi saluran air di Kp Gentong. Normalisasi ini dilakukan karena saluran air tersebut digunakan masyarakat untuk mengairi sawah mereka.

“Alhamdulillah dengan adanya Dana Aspirasi dari Sapras. bisa digunakan untuk perbaikan Selokan ini sehingga masyarakat yang dulunya kekurangan air untuk sawahnya, sekarang biasa mengairi sawahnya” Kata Engkos.

Engkos mengaku bahwa pengerjaan saluran air  tersebut memang cukup sulit, mengingat lokasinya yang berbatu dan terjal. Akan tetapi, berkat kerjasama dan kekompakan masyarakat, pekerjaan saluran air ini sudah mencapai 90%.

“Kalau kami lihat masyarakat Kampung Gentong, memang masih sangat bagus dalam budaya gotong royongnya. Jadi kami sebagai pimpinan di wilayah Desa Buniasih cukup bangga. Ternyata masyarakat masih memiliki kegotong royongan sangat baik” Paparnya.

Masyarakat Kampung gentong yang mayoritas bermatapencaharian sebagai petani, menjadikan saluran air harus diutamakan, karena saluran air ini menjadi salah satu penunjang sektor pertanian.

Engkos berharap saluran air ini harus terus dirawat agar kelestarianya tetap terjaga, dan berguna secara jangka panjang.

Mudah-mudahan dengan tuntasnya sarana air ini, bisa lebih meningkatkan produktifitas masyarakat dalam bertani. Dan tak lupa kami ucapkan kepada pihak yang terkait yang mengucurkan Dana ini. Semoga bermanpaat bagi masyarakat kami”Pungkasnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar