GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH (GMHP)

#Lindungi Hak Pilihmu

Buniasih, (10/10/2018)

Setalah Komisi Pemilihan Umum ( KPU) meresmikan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, (5/10/2018). Di Desa Buniasih kini di buka Posko Layanan Pengaduan Masyarakat khususnya yang berkaitan dengan hak pilih menjelang PEMILU PILEG PILPRES 2019. Posko layanan mulai di Buka dari mulai tanggal 1 Oktober sampai 28 Oktober 2018. Posko Layanan ini menerima pengaduan masyarakat secara langsung apabila ada warga masyarakat yang mempunyai Hak Pilih tapi belum tercatat dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) maka warga tersebut bisa melakukan pelaporan, pengaduan untuk melindungi hak pilihnya dengan cara :

  1. Datang langsung ke Kantor Desa/Kelurahan  untuk melihat daftar DPT yang sudah di tempel di pampang di papan pengumuman sekretariat pps desa Buniasih. Apabila di daftar pengumuman DPT tidak terdaftar maka warga bisa langsung menghubungi petugas yang sudah standby di posko untuk mencatat & mendaptarkan dirinya yang belum terdaptar sebagai DPT dengan membawa berkas pendukung berupa E-KTP atupun KK. .
  2. Warga Desa bisa mengecek hak pilihnya melalui website : www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id
    Tampilan : www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id

    Ketikan Nama Lengkap di Kolom Nama, dan ketikan NIK E-KTP di kolom NIK lalu tekan tombol cari. Bila warga tersebut sudah terdaptar maka tampilan nya sebagai berikut :

    Tampilan Hasil Pencarian Hak Pilih

     

  3. Menggunakan Aplikasi “KPU RI PEMILU 2019” di Smartphone khusunya Android bisa di download di Google playstore
Tampilan Aplikasi KPU RI PEMILU 2019

 

Info Lebih lanjut bisa menghubungi :

  1. AMIN ( 0852-2397-1383 )
  2. WAWAN KURNIAWAN ( 0853-5325-6588)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar