Peringati Hari Santri Nasional ke-III, Perangkat Desa & Ribuan Santri se-Kabupaten Tasikmalaya Ikuti Lomba Masak Liwet

Ribuan Santri Ikuti Lomba Nasi Liwet se Kab. Tasikmalaya di Lapangan Setda Kab. Tasikmalaya

Buniasih.sideka.id, TASIKMALAYA –  Menyemarakan hari santri nasional ke III Tahun 2018, Perangkat Desa & ribuan santri se-Kabupaten Tasikmalaya mengikuti lomba menanak nasi liwet menggunakan kastrol di lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu(20/10/2018)

Panitia penyelenggara menyiapkan sebanyak 2.500 kastrol dalam lomba liwet ini.  Perangkat Desa & Ribuan santri nampak antusias dan saling berlomba menyajikan nasi liwet andalan mereka meski di bawah terik cuaca Tasikmalaya siang tadi.

Kepala Desa Buniasih beserta perangkat desanya ikut berpartisifasi dalam lomba tersebut. Kepulan asap dari tungku dadakan yang disedikan, aroma khas liwet menyeruak di sekitaran lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya yang berda di belakang gedung Bupati tersebut.

Nasi liwet kemudian di nilai sejumlah juri untuk menentukan sajian rasa yang terbaik. Setelah dinilai, nasi liwet kemudian disantap denan sukacita.

Makan Liwet bersama dalam Lomba Liwet Hari Santri Nasional

Namun, juri tim penilai tidak menghampiri kami.

“Saya merasa sedikit kecewa tapi itu tidak jadi masalah bagi kami, yang penting kami udah ikut berpartisipasi dalam acara kegiatan tersebut,” ujar ENGKOS kepala Desa Buniasih.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar