Hari Kedua Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa Tahap II, Mandalamekar Dikunjungi Kepala Dinas BPBD Kab. Tasikmalaya

Sambutan Ketua BPBD Kab. Tasikmalaya

buniasih.sideka.id – MANDALAMEKAR. Hari kedua Pelatihan Sistem Informasi Desa di awali di Bale Sawala dengan Narasumber H. Wawan R Efendy, SE. MM Kepala Dinas BPBD (Badan Penanggulanan Bencana Daerah) Kabupupaten Tasikmalaya memaparkan tentang Keberlangsungkan dan Perkembangan BUMDES dan Penanggulangan Bencana. Selasa, (30/10/2018).

Peseta Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa sedang menerima materi dari Kepala Dinas BPBD Kab. Tasikmalaya

Kepala Dinas BPBD (Badan Penanggulanan Bencana Daerah) Kabupupaten Tasikmalaya H. Wawan R Effendy, SE.MM menjadi narasumber pada pertemuan Hari Kedua Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa Tahap II (Dua). beliau memamparkan sewaktu beliau menjabat sebagai Kepala Dinas DPMDPA dan KB (Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Keluarga Berencana) beliau mepersyaratkan untuk pencairan ADD harus membentuk “BUMDES” (Badan Usaha Milik Desa).

Setelah BUMDES terbentuk beliau mengadakan pelatihan-pelatihan, diantaranya ada yang diselenggarakan di hotel Santika, di Hotel City, dan Hotel Pajajaran. “Dari semua pelatihan tersebut (351 Bumdes) ada Bumdes yang sudah bangun, ada yang masih ngelindur ada juga Bumdes yang masih tidur lelap” ujarnya.

Alhamdulillah di Tasikmalaya sudah tebentuk 1 (Satu) Desa 1 (Satu) BUMDES, dan sudah terbentuk Forum BUMDES Kabbupaten.

Foto Bersama Kepala Dinas BPBD Kab. Tasikmalaya

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar