Pembagian Kartu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Desa Buniasih

Pembagian Kartu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Desa Buniasih

Buniasih.sideka.id-BUNIASIH. Jum’at, (23/11/2018).

BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) setiap bulannya melalui Mekanisme akun Elektronik /ATM yang digunakan hanya untuk membeli kebutuhan pangan di e-Warung KUBE PKH/Suplier atau pemasok bahan pangan yang bekerja sama dengan Bank.

Penerima program ini lanjutnya, akan mendapatkan Kartu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dari Bank BRI yang setiap bulannya diisi saldo sebesar Rp.110.000,- untuk membeli kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, telur dan lain-lain ke warung Agen BPNT yang telah ditunjuk oleh Bank BRI.

BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi dan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat karena dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok serta memenuhi gizi dan protein, yang diharapkan dapat melahirkan generasi yang unggul.

Total penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Desa Buniasih sebanyak 241 orang, pembagian / penyerahan Kartu BPNT dilaksanakan di Aula Kantor Desa Buniasih pada Hari Kamis tanggal 22 November 2018 oleh Pihak Bank, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dan Pemerintah Desa Buniasih.

Dengan adanya program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) ini semoga warga masyarakat Desa Buniasih dapat memanfaatkan bantuan dengan baik, sehingga tujuan dari adanya program ini tercapai.

  • Verifikasi Data Penerima Kartu BPNT sebelum dibagikan oleh Pihak Bank
Pihak Bank memverifikasi Data sebelum membagikan Kartu BPNT kepada warga
  • Warga Penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Desa Buniasih
Warga Desa Buniasih Penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) menunggu pembagian kartu
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar