Monitoring dan Evaluasi ke II Pandu Desa Kecamatan Kadipaten

Monitoring dan Evaluasi ke II Pandu Desa Kecamatan Kadipaten

Buniasih.sideka.id- Monitoring dan Evaluasi ke II Pandu Desa Kecamatan Kadipaten dilaksanakn di Aula Kantor Desa Buniasih mulai Pukul 13.00 – 17.15 WIB. Kamis, (29/11/2018).

Tindak lanjut dari Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa yang dilaksanakan di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras bererapa bulan lalu, Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK) melakukan Monitoring Evaluasi kepada setiap desa yang mengikuti pelatihan tersebut.

Jadwal Monitoring dan Evaluasi kali ini adalah Kecamatan Kadipaten yang di ikuti oleh 6 Desa diantranya : Desa Buniasih, Desa Pamoyanan, Desa Cibahayu, Desa Mekarsari, Desa Dirgahayu dan Desa Kadipaten. Monitoring kali ini adalah Monitoring yang ke II (Dua) kali nya setelah sebelum nya di lakukan monitoring yang pertama.

Monitoring kali ini membahas seputar “PEMETAAN” yang di paparkan oleh Mentor Kang Aril (Kang Uje) dan satu rekannya Saudara Rizki. Pada Monitoring kali ini, Kang Uje mengenalkan 2 (dua) aplikasi baru untuk kegiatan pemetaan. Aplikasi tersebut yaitu “GLOBAL MAPPER dan MAP INFO” 

Berkikut Tampilan Aplikasi tersebut :

  • Global Mapper 
Tampilan Aplikasi Global Mapper
  • Map Info
Tampilan Aplikasi Map Info

Berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya digunakan untuk PEMETANAN aplikasi QQGIS sekarang beralih ke Aplikasi ke Aplikasi Global Mapper dan Map Info. Para peserta Monitoring Evaluasi perlu beradaptasi lagi, dikarenakan kedua aplikasi ini belum di pelajari sebelumnya.

Salah satu peserta pelatihan mengusulkan kepada Mentor Kang Uje untuk membuat Video Tutorial kedua aplikasi tersebut dan kemudian membagikannya kepada seluruh peserta untuk memperdalam aplikasi tersebut, mengingat waktu monitoring evaluasi yang dilaksanakan di Desa Buniasih terbatas waktunya.

Foto Bersama : 

Foto Bersama Pandu Desa Kecamatan Kadipaten dengan Kg Uje dan Kang Rizki
Foto Bersama Gaya Bebas Pandu Desa Kecamatan Kadipaten dengan Kg Uje dan Kang Rizki
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar