Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD se-Kecamatan Kadipaten

Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD

Buniasih.desa.id – Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD se-Kecamatan Kadipaten di selenggarakan di Aula Kantor Desa Pamoyanan. Senin, (31/12/2018).

Aparatur pemerintah desa merupakan aparat pemerintah tingkat paling dasar yang mempunyai tugas untuk melayani masyarakat. Mereka dianggap aparat pemerintah akar rumput, karena dalam keseharian mereka selalu bertemu masyarakat.

Keberhasilan kinerja aparat desa akan berdampak pada keberhasilan program Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah dan bahkan Pemerintah Pusat. Karena itu aparatur desa perlu memiliki kapasitas yang memadai sehingga mampu mengayomi masayarakat desa kearah yang lebih baik.

Berkaitan dengan hal ini Pemerintah Desa se-Kecamatan Kadipaten bekerja sama melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD di Aula Kantor Desa Pamoyanan pada Hari Senin tanggal 31 Desember 2018.

Bimtek tersebut dihadiri oleh kurang lebih 120 peserta yang terdiri dari APDESI, Unsur Kecamatan, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, BPD dam seluruh Perangkat Desa se-Kecamatan Kadipaten

Peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas Apartur Desa dan BPD se Kec. kadipaten

Kegiatan yang berlangsung 1 (satu) hari ini menghadirkan 2 Narasumber dari DPMDPAKB (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) yaitu : Drs. Eko Siswanto (Kasi Bina Sapras Desa), Aten Surya, S. IP (Kasi Bina Aset)

Materi yang pertama disampaikan oleh Drs. Eko Siswanto” selaku Narasumber dengan tema “Pengelolaan Keuangan Desa” sebagai upaya pembinaan terhadap Aparatur Pemerintahan Desa untuk memahami Permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Drs. Eko Siswanto memberikan Bimbingan Teknis tenang Pengelolaan Keuangan Desa

Dilanjut dengan materi kedua yang dibawakan oleh Aten Surya, S.IP tentang Pengelolaan Aset Desa dan pengenalan Aplikasi SIPADES (Sistem Pengelolaan Aset Desa) yang diperuntukan untuk perangkat desa khususnya Kaur Umum.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar