Pelatihan Teknologi Tepat Guna, Pembentukan Saung Pos Pelayanan Teknologi Desa

Pelatihan Teknologi Tepat Guna Desa Buniasih

Buniasih.desa.id – Pelatihan Teknologi Tepat Guna di Desa Buniasih. Rabu, (9/1/2018)

Pelatihan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 09 Januari di Aula Kantor Desa Buniasih. Pelatihan di ikuti oleh perwakilan warga masyarakat Desa Buniasih sebanyak 16 orang yang merupakan perwakilan dari tiap kampung yang ada di Desa Buniasih yang terdiri dari unsur tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh karang taruna.

Pelatihan merupakan program dana desa tahap 3 bidang pemberdayaan masyarakat Tahun Anggaran 2018 yang di sumber dananya berasal dari Dana Desa bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat supaya bisa memanfaatkan teknologi untuk bisa meningkatkan perekonomian di desa.

Narasumber dalam pelatihan ini adalah Bapak “Taopikul Anwar” beliau merupakan Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna Program Pembangunan & Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Tasikmalaya.

Materi Pelatihan Teknologi Tepat Guna Oleh Taofikul Anwar (TA. P3MD) Kab. Tasikmalaya

Beliau memaparkan tentang Pemanfaan Teknologi Tepat Guna dengan memamfaatkan teknologi yang sederhana untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.  Beliau juga menyarankan untuk membangun saung pos layanan teknologi untuk mengoptimalkan pemanfaatan teknologi tepat guna

Pelatihan berjalan dengan lancar, dan warga mulai memahami arti pentingnya teknologi untuk meningkatkan perekonomian di desa. warga berharap pelatihan seperti ini ada kelanjutannya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar