KEGIATAN PKL SMK AL I’TIHAD DI DESA BUNIASIH

 

Buniasih, 19 Oktober 2020

PKL adalah praktek kerja lapangan yang harus diikuti oleh siswa SMK. Dulunya disebut dengan nama PRAKERIN (Praktek Kerja Industri). Tujuannya adalah memberikan pengalaman kerja langsung dan memenuhi hal-hal yang belum terpenuhi di sekolah agar standar kompetensi lulusan dapat tercapai.

SMK IT AL-ITIHAD Tanjaknangsi Pagerageung pada tahun ini tepat nya mulai 21 September – 21 November 2020 melaksanakn PKL (Praktek Kerja Lapangan) di beberapa tempat di wilayah di Kabupaten Tasikmalaya selama 3 (tiga) bulan. Termasuk di Kantor Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, ada tiga siswi dari SMK IT AL-ITIHAD jurusan OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran) yang sedang melaksanakan kegiatan PKL tersebut. Ketiga siswi tersebut diantaranya adalah Dinda Ratna Nurul Mutmainnah, Yuliana Latifah dan Ai Mudrikah.

Kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di dilaksanakan setaiap hari Senin sampai hari Sabtu mulai pukul 07.30 sampai 13.50 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan diataranya :

  1. Membuat Surat-surat.
  2. Membuat Register Surat.
  3. Melakukan Pelayanan kepada masyarakat.
  4. Memberikan sosialisasi kepada masyarakat.
  5. Melakukan Input data ke Komputer.
  6. Dsb

Selama melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan) seluruh siswa di bimbing oleh semua perangkat desa, termasuk Kepala Desa nya sendiri (Dede Egi Ramdani Nugaraha, SM). Dari kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapangan) tersebut ketiga siswi bisa menerapkan teori yang di dapat di sekolah dan memparaktekannya di lapangan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar